Benahi Profesionalisme Jurnalis, JURKUM Hadir di Surabaya

Benahi Profesionalisme Jurnalis, JURKUM Hadir di Surabaya

Jumat, 27 April 2018, April 27, 2018
Surabaya - Pengukuhan kandidat Ketua Komunitas Jurnalis Hukum Jawa Timur baru terpilih saat Launching Musyawarah Bersama yang bertempat di jalan Dinoyo no.92 Surabaya. Jumat, (27/4/18).

Dengan adanya komunitas yang baru dibentuk ini diharapkan bisa menjadi pemersatu jurnalis disetiap pos kerja (pokja) di wilayah hukum di Surabaya.

Adapun wilayah hukum yang disepakati bersama adalah  Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Negeri serta tempat jurnalis yang memang memahami dibidang hukum.

Acara Musyawarah bersama Komunitas Jurnalis Hukum Jawa Timur ini dihadiri oleh Jurnalis Senior seperti Uzair Zam Zami, Tri Karyono S, Arifin, tak luput juga hadir penerus jurnalis muda seperti Samsul (SW), Jhon Saragih, Khoirul, Anwar, Chandra, Ichal, Slamet, Djoko Sonny, Saikul, Tio, Adi, Beduar Sitinjak serta rekan media undangan yang lain.

Turut hadir juga Dea Melanie .S.H, perwakilan dari Aliansi jurnalistik Online Indonesia Biro Jatim, yang memberikan dukungan dalam kegiatan launching JURKUM. Dea mengatakan, " Acara seperti ini sangat diharapkan oleh semua insan wartawan khususnya di jatim, harapannya semua wartawan atau jurnalis bisa di koordinir dan bersatu untuk satu tujuan benahi profesionalisme Jurnalis". Ujarnya.

Launching Musyawarah bersama Komunitas Jurnalis Hukum Jawa Timur kandidat terpilih adalah Samsul S.T yang berada di media  Pojok Kiri. Samsul mengatakan" Saya walaupun terpilih dalam ketua jurkum ini tak luput dari kepercayaan teman teman semua yang memberikan mandatnya. Harapan saya agar solid dan membangun system kerja di bidang hukum lebih profesional dan sesuai etika jurnalis dan pastinya saya tidak bisa kerja sendiri kita adalah "team work" kita harus solid untuk satu tujuan memperbaiki system kinerja jurnalis yang berada di pos kerja (pokja) hukum." Tutur Samsul.

Kegiatan ini Tri Karyono S, juga memberikan arahan, dalam pidatonya mengatakan " Saya hanya berharap supaya rekan rekan Jurnalis tetap dalam satu misi dan visi yaitu bekerja sesuai UU tentang Pers no. 40 tahun 1999 juga tunduk patuh dalam peraturan Dewan Pers. Kita junjung tinggi Etika Jurnalistik " Tutupnya.

TerPopuler