Ciptakan Rasa Nyaman Sambut Hari Raya Idul Fitri, Polsek Bubutan Gelar K2YD

Ciptakan Rasa Nyaman Sambut Hari Raya Idul Fitri, Polsek Bubutan Gelar K2YD

Minggu, 19 Mei 2019, Mei 19, 2019
Daringpos.com, Surabaya - Dengan didampingi Kanit Lantas Polsek Bubutan dan anggota Polsek Bubutan, Kapolsek Bubutan AKP Priyanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Waka Polrestabes Surabaya AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K, M.H., melakukan pemeriksaan di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Sabtu (18/05/2019) malam.

Secara sigap anggota korps baju coklat tersebut memeriksa setiap orang yang dirasa mencurigakan. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang kereta.

Kanit Lantas Polsek Bubutan Iptu Sigit Ekan Sahudi yang turut dalam kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 2019.


"Kita harus dapat menjaga stabilitas keamanan kota Surabaya, salah satunya obyek vital transportasi umum yang sering digunakan oleh masyarakat untuk pulang kampung yakni kereta api," jelasnya.

"Seperti kita ketahui bersama, kereta api merupakan salah satu alat transportasi massal yang masih digandrungi masyarakat untuk mudik dan berpergian jauh karena harganya yang ekonomis," tutur Iptu Sigit kepada awak Media Liputan Indonesia, Minggu (19/05/2019).

"Semakin banyak penumpang, tingkat kerawanan tindak kejahatan seperti pencurian dan pencopetan akan turut meningkat. Maka dari itu, kita lakukan pemeriksaan di stasiun ini, guna menurunkan potensi kejadian tindak kejahatan di kerete api," ungkapnya.

"Selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah dapat berjalan dengan aman, tentram dan terkendali. Tidak ditemukan kejadian menonjol yang dapat meresahkan masyarakat," pungkasnya.(Ful/Pai/Kri)

TerPopuler