Nelayan Wonorejo Temukan Jenazah Bayi Membusuk Dibantaran Sungai

Nelayan Wonorejo Temukan Jenazah Bayi Membusuk Dibantaran Sungai

Senin, 20 Mei 2019, Mei 20, 2019
Mendapati laporan tentang penemuan jenazah bayi yang membusuk di bantaran sungai Mangrove Wonorejo, Kapolsek Rungkut beserta Unit Reskrim Polsek Rungkut segera menuju ke TKP, Sabtu (18/05/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Swastika melalui Kanit Reskrimnya AKP Olloan Manulang menjelaskan, berdasarkan ketetangan saksi Rohman Abdullah, penemuan jenazah terjadi saat saksi akan memasang bumbung (perangkap) untuk kepiting.

" Saat itu saksi melihat sesosok mayat bayi yang mengapung dan dalam kondisi sudah membusuk. Bahkan terdapat anggota tubuh yang tidak ada ataupun rusak, " jelasnya.

Karena ketakutan, saksi menelepon rekannya untuk menuju ke tempat penemuan jenazah bayi dan selanjutnya menghubungi Polsek Rungkut.

" Saksi dan rekannya mengevakuasi jenazah bayi ke tepian. Diperkirakan jenazah bayi tersebut telah dibuang sekitar 1 minggu yang lalu, " terangnya.

Dari identifikasi, jenis kelamin dari bayi tersebut masih belum dapat ditentukan karena mengalami pembusukan yang sangat parah.

" Jenazah bayi langsung dibawa ke RSUD Dr Soetomo untuk dilakukan otopsi. Kita juga akan melakukan penyelidikan tentang pembuang bayi tersebut, " pungkasnya.

TerPopuler